SOLUSI BACKLINK DI TENGAH PACEKLIK BACKLINK YANG BERKUALITAS

Dunia Blog 99DUNIA BLOG 99 kali ini ingin sedikit bercerita tentang pengalaman berburu backlink yang berkualitas dari web/blog yang telah memiliki pagerank tinggi. Kenapa harus berburu backlink ? Begini ceritanya, DUNIA BLOG 99 ini merupakan sebuah blog terbaru yang telah kesekian kalinya aku bangun. Nah untuk dapat bersaing dengan kakak-kakaknya, maka ia harus mendapatkan backlink yang berkualitas sebanyak mungkin, namun harus pula diperoleh secara alami (natural), serta sedapat mungkin menghindari praktek-praktek spammer.

Selanjutnya dalam hal berburu backlink yang berkualitas ini tidaklah mudah ditengah terjangan Algoritma Penguin dewasa ini yang kian lama kian ketat. Di samping itu, para pengelola web/blog yang telah memiliki pagerank tinggi terkesan menutup diri terhadap para pemburu backlink semacam aku ini, apalagi diperparah dengan kondisi blog aku yang masih baru (berumur sekitar 1 bulan) ini. Sulit, sungguh sulitnya minta ampun. Hampir semua web/blog dengan pagerank tinggi telah memagari dirinya dengan tameng yang berfungsi untuk mematikan semua link-aktif yang terpasang pada kotak komentar blog-nya. Rapat sudah pertahanannya, serta semakin kecil peluang untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tersebut. Mestinya mereka-mereka itu harus obyektif juga, blog mereka tidak akan berarti tanpa adanya visitor (termasuk para pemburu backlink) yang datang berkunjug. Sebaliknya, seorang visitor (pengunjung blog) tentunya mengharapkan sebuah "revenue" yang dapat saja berupa backlink yang mengarah ke blog pribadinya. 

Nah, di tengah kebuntuan yang kian rapat tersebut, aku terus memeras otak untuk mencari peluang mendapatkan backlink yang berkualitas untuk mendukung keberadaan blog aku yang masih baru ini. Sebelum memaksimalkan faktor eksternal, lebih dulu aku maksimalkan faktor internal, yaitu memperbanyak "internal link" di dalam blog aku, memaksimalkan fungsi-fungsi artikel pilar dan terakhir memaksimalkan fungsi dummy-blog untuk mengirim backlink ke blog utama-ku ini.

Namun dalam hati aku berpikir, cukupkah itu semua ? Belum cukup, aku harus memaksimalkan faktor eksternal yaitu mencari backlink dari dunia luar. Selanjutnya aku pergunakan fasilitas SEO Quake untuk memantau situs-situs pagerank tinggi yang dapat memberikan backlink secara gratis. Gratis, dan benar-benar gratis. Aku pantau 3 (tiga) situs terbesar mulai, Facebook, Google Plus dan YouTube. Hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini.

Dunia Blog 99
Facebook memiliki pagerank 9
  
Dunia Blog 99

 YouTube memiliki pagerank 9, untuk halaman 'sharing video'

Dunia Blog 99
Google Plus, memiliki pagerank 4

Nah, dapat solusi juga aku akhirnya, oleh karenanya, akan aku submite artikel-artikel blog aku ini lewat Facebook dan Google plus, serta yang pasti akan aku buat sekedar video singkat untuk aku up-load ke YouTube, demi untuk memperkuat backlink bagi blog aku yang baru ini.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

3 Responses to "SOLUSI BACKLINK DI TENGAH PACEKLIK BACKLINK YANG BERKUALITAS"

  1. keren mas Infonya , tp aku sempet bingung kenapa harus dinamain Penguin dan panda yah ??? sampai sekarang aku ngga pernah nemuin jawabannya !!! apa mas tahu kenapa sebebnya dinamain gitu sama Google ???

    ma"f yah kalo komennya kyk gini !! tp artikelnya cukup berguna bagi saya , karena kebetulan aku baru bikin Blog lagi pke akun baru , soalnya Blog-ku yg dulu pake Akun Google berbeda dan Lupa password sama Emailnya , jd harus ngulang dari Nol lagi deh dan pastinya harus menata SEO n Backlink untuk blog dari bawah kyk waktu dulu pertama kali ngeblog , sedih rasanya !!!!

    sekian dan mohon dukungannya yach !!!

    BalasHapus
  2. @ mbaksetyo Sibohay : Gak usah putus asa mbak, aku juga sering mengalami hal yang sama, namun aku tetap optimis kok, terus dan terus aku upayakan, hasilnya beberapa blog aku yang pernah hilang sekarang ku temukan kembali, dengan sedikit update konten dan optimasi blog, hasilnya beberapa blog aku dapat bertengger di jajaran atas hasil pencarian (SERP) oleh Google berdasarkan keyword tertentu. Nah, hal inilah yang mendorong aku untuk kembali 'berenang' di dunia blogger. Salam persahabatan dariku, konfirmasikan kepada saya, apa yang bisa saya bantu ..... ? Oke .... ?

    BalasHapus
  3. Makin tahu lebih dalam nih sob tentang Fklik dan BackLink, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat.

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan pesan komentar anda dengan sopan, No OOT, No Porno, No SARA, No Judi, No Promosi dan jangan menggunakan modus Anonimous, karena semuanya tersebut menyulitkan keberadaan blog ini.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar ........