Bangga pakai Optimum Responsive Template

Dunia Blog 99, kali ini ingin berbagi kebanggaan mempergunakan Optimum Responsive Template untuk dipergunakan dalam blog aku yang nota-bene sudah kurang lebih dua tahun ini aku telantarkan begitu saja. Namun karena blog ini telah mencapai pagerank #1, maka untuk kedepannya akan coba aku kembangkan dan manfaatkan untuk berbagi hal-hal baru di dunia blogging, khususnya untuk blogger-blogger Indonesia yang serius menekuni dunia blogging.

Kembali kepada masalah kebanggaanku tentang pemakaian Optimum Responsive Template yang untuk saat ini telah menggantikan template aku yang lama, bukannya tanpa suatu alasan yang jelas. Satu alasan yang pasti adalah berkaitan dengan telah diluncurkannya algoritma Google yang baru, yaitu algoritma Google Mobile Geddon yang mendasarkan dirinya kepada model Responsive Template untuk menentukan urutan ranking atau pe-rankingan sebuah situs atau blog yang telah terindeks olehnya.

Dunia Blog 99, optimum Responsive template

Sebelum aku mengulas lebih jauh, bentuk atau model Optimum Responsive Template tersebut adalah seperti yang anda lihat saat ini. Sebuah model template blog (versi blogger) yang minimalis namun cukup memiliki fasilitas penting dalam kaitannya dengan responsivitas dan SEO sebuah blog. Dari kedua sisi tersebut, model template ini tidak perlu diragukan lagi, karena aku telah melakukan uji secara mendetil, dan semuanya mencapai nilai yang maksimal (dalam artian sempurna).

Satu hal yang sangat aku banggakan adalah kecepatan loading Dunia Blog 99 ini menjadi meningkat sangat drastis bila dibandingkan dengan pemakaian template model lama. Dari hasil uji coba kecepatan dengan menggunakan Google PageSpeed Insight, telah dapat diperoleh score atau nilai sebagai berikut :

Loading halaman Homepage Blog :
a. Versi Seluler/Mobile : 95/100
b. Versi Desktop          : 97/100  

Loading halaman Postingan Blog :
a. Versi Seluler/Mobile : 98/100
b. Versi Desktop          : 90/100

Catatan : Loading halaman postingan blog tentu saja mengalami penurunan, karena pada halaman tersebut terpasang widget Sosial Media, Comments yang tidak terpasang pada halaman homepage blog. Namun aku tetap berbangga, selambat apapun proses loadingnya, masih tetap berada pada score 90/100, hal ini membuktikan masih sangat cepat bila dibandingkan dengan pemakaian model template aku yang lama.

Sungguh sangat "Super" (kalau aku boleh pinjam istilah Bapak Mario), dan terus terang tidak mengecewakan baik aku (selaku pemilik blog), pengunjung blog (karena tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat mengakses blog) dan mesin search engine (karena akan mudah saat melakukan proses crawling blog). Template blog semacam inilah yang sejak dulu sangat saya rindukan, dan di tahun yang ketiga usia blog ini aku menemukan model template Optimum Responsive Template yang aku pergunakan ini.

Kebanggaan berikutnya adalah hasil uji kemampuan blog ini dengan mempergunakan GTMetrix, sebuah tool yang menjadi favorit para blogger, hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini.

Dunia Blog 99, hasil GTMetrix

Satu kesimpulan akhir : Optimum Responsive Template buatan Kang Hendro dengan alamat url http://fh86blog.blogspot.com ini memang benar-benar dapat dihandalkan, utamanya dalam persaingan di dunia MobileGeddon dewasa ini.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

3 Responses to "Bangga pakai Optimum Responsive Template"

  1. Optimum Responsive Template memang model template yang mantap, trims for sharing

    BalasHapus
  2. Bagaimana cara mendapatkannya mas bro ..... ?

    BalasHapus
  3. Waduh ... kepengin nyoba pakai optimum responsive template jadinya aku nih .......

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan pesan komentar anda dengan sopan, No OOT, No Porno, No SARA, No Judi, No Promosi dan jangan menggunakan modus Anonimous, karena semuanya tersebut menyulitkan keberadaan blog ini.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar ........