Optimum Responsive Template memang Responsive

Dunia Blog 99 kali ini akan sedikit me-review template blog Optimum Responsive Template buatan Kang Hendro yang mungkin saat ini belum dilansir untuk umum serta dipergunakan hanya untuk kalangan tertentu dan aku termasuk orang pertama yang dapat menikmati fasilitas dari template tersebut. Sungguh hal ini merupakan sebuah keberuntungan aku yang terbesar (berkaitan dengan dunia blogging dan template blog).

Sejak tanggal 21 April 2015 lalu, Google telah menerapkan algoritmanya yang baru dengan nama Google MobileGeddon yang mendasarkan algoritmanya kepada kemampuan situs atau blog untuk dapat menyesuaikan tampilannya dengan berbagai ukuran layar yang dipergunakan untuk mengaksesnya, utamanya perangkat-perangkat seluler atau perangkat mobile. Algoritma ini tentu saja tidak dapat dilepaskan dari pemakaian sebuah template blog dengan jenis Reponsive Template (sebuah model template yang dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan berbagai ukuran layar).

Saat ini blog Dunia Blog 99 ini telah merubah atau mengganti template yang lama dengan sebuah template yang bernama Optimum Responsive Template sebagaimana tersebut di atas. Dari hasil pengujian tingkat responsivitas sebuah template blog dengan mempergunakan faslitas Google Developers (Pengujian Situs Mobile Friendly) diperoleh suatu hasil yang maksimal dari model template Optimum Responsive Template ini. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Dunia Blog 99, test responsivitas

Komentar yang muncul adalah "Mengagumkan ! Laman ini mobile-friendly", artinya model Optimum Responsive Template besutan Kang Hendro ini memang benar-benar responsive tanpa ada cacat. Memang benar-benar optimum, dari segi kecepatan loading tidak perlu diragukan lagi (blog ini bisa mencapai kecepatan loading 95/100), dari sisi responsivitas ....., telah ditunjukkan berdasarkan gambar di atas. Lengkap sudah upaya aku untuk menanggulangi berlakunya algoritma Google Mobile Geddon ini. Masalahnya sekarang hanya tinggal mempertahankan kecepatan loading blog, optimasi gambar postingan dan mengisi blog ini dengan artikel-artikel yang berkualitas dan baermanfaat bagi banyak orang.

Lewat kesempatan ini aku juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang paling dalam kepada Kang Hendro yang telah sudi membagikan template buatannya (yang memang belum di share untuk umum ini).

Suatu saat nanti aku akan melakukan uji tingkat optimasi SEO template blog ini, nantikan hasil laporannya pada artikel-artikel mendatang.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

0 Response to "Optimum Responsive Template memang Responsive"

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan pesan komentar anda dengan sopan, No OOT, No Porno, No SARA, No Judi, No Promosi dan jangan menggunakan modus Anonimous, karena semuanya tersebut menyulitkan keberadaan blog ini.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar ........